Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Flash Oppo A37f via MSM Download Tool 100% Tested


Cara flash Oppo A37f kali ini kami bahas dipostingan terbaru ini dan mungkin ini berbeda dari melakukan update OTA via Oppo recovery. Bagi yang sedang kesulitan menyelesaikan problem yang telah Anda hadapi dengan smartphone, saatnya Anda mencoba langkah ini untuk solusi.

Memang cukup sulit ketika Anda terjebak dilayar hanya karena konci keamanan seperti pola ataupun sandi telepon. Sudah pasti ketika Anda ingin mereset ulang dengan cara wipe data dari menu recovery juga tidak menemukan hasil. Anda masih diminta untuk verifikasi dengan keamanan yang Anda buat untuk bisa mengatur ulang pengaturan smartphone Anda sendiri.

Sekarang Anda tidak usah memikirkan ini terlalu dalam jika belum menemukan cara lain yang sangat tepat untuk itu. Menghapus pola pada Oppo A37f yang rumit ini bisa Anda lakukan sendiri. Dengan Anda melakukan flashing via tool, kendala yang Anda hadapi dengan smartphone akan segera hilang.

Meskipun itu diperlukan peralatan yang kemungkinan harus Anda download, ini sudah menjadi kebutuhan untuk persiapan awal. Dimana ketika smartphone Anda bootloop, Anda juga bisa memilih cara flashing ini sebagai solusi.

Beberapa cara sudah Anda coba mulai dari hard reset dan mencoba flash via recovery namun gagal. Biarlah ini menjadi cara terakhir yang dapat memulihkan smartphone Anda untuk bisa kembali dengan normal. Melakukan flashing Oppo A37f dengan tool juga sangat mudah dan Anda pasti bisa melakukanya.

Dipostingan ini Anda akan mendapatkan kemudahan untuk memahami tutorial dari tahap awal hingga akhir. Nantinya kami akan sajikan juga satu buah video sebagai tambahan yang bisa Anda tonton. Sangat tidak menyenangkan jika harus melihat smartphon yang Anda miliki tidak bisa digunakan seperti biasanya.

Biarpun hanya terjadi masalah kecil, itu tidak harus membuat Anda untuk tidak mencari informasi akan solusi terbaik dengan smartphone. Seperti lupa pola, ketika Anda terjebak dimasalah ini tentu membuat Anda juga bingung. Kenapa itu bisa terjadi dan kenapa Anda bisa lupa akan keamanan konci layar yang menjadi faktor penting untuk privasi Anda.

Smartphone terbaru keluar Oppo sekrang sepertinya cukup ketat dan tidak sama dengan model-model yang sebelumnya. Ketika Anda mengalami lupa sandi dan mencoba untuk menghilangkan sandi tersebut dengan cara hard reet malah diminta verifiksi.

Itu tidak terjadi hanya pada smartphone Oppo A37f saja namun beberapa tipe seperti Oppo F1S juga masih terdapat persamaan. Hanya memungkinkan Anda bisa menyelesaikan itu dengan langkah lain yang bisa berhasil. Saat Anda sudah terlanjur terjebak dilayar keamanan dan mungkin smartphone terjadi masalah bootloop, softbrick, ini membuat Anda bingung.

Sekarang Anda bisa menyelesaikan itu semua hanya dengan memahami tutorial ini. Untuk pertama Anda diharuskan mulai untuk menyiapkan dua file yang diperlukan. Karena Anda akan melakukan flashing firmware maka siapkan juga USB kabel sebagai penghubung smartphone Anda k PC/laptop.

Kami akan langsung ulas tips cara flashing ini dan usahakan Anda bisa selalu teliti dari tahap awal supaya Anda benar-benar mengerti akan maksud dari postingan ini.

Siapkan bahanya dulu:


Langkah Flash Oppo A37f Dengan MSM DownloadTool

  • Ekstrak kedua file yang sudah Anda download tersebut
  • Siapkan smartphone Anda dalam posisi dimatikan dan daya baterai harus memiliki sekitar 90%
  • Siapkan USB kabel dan hubungkan ke PC/laptop Anda
  • Setup QUD.WIN dari hasil ekstrak hingga finish
  • Sekarang buat smartphone Oppo A37f Anda dalam posisi bootmode dengan cara menekan kedua tombol Vol (-) dan Vol (+) lalu tahan sambil menyambungkanya dengan USB kabel
  • Kemudian Anda cek di Device Manager dan pastikan smartphone Anda sudah terkoneksi dengan baik pada PC/laptop Anda seperti berikut

  • Buka folder firmware Oppo A37f dan jalankan Msm8x39DownloadTool didalamnya hingga terbuka seperti berikut
  • Tidak perlu settings yang lain dan langsung saja klik Start
  • Setelah itu Anda akan melihat sebuah progres downloading firmware seperti berikut



  • Progres itu akan memerlukan waktu sekitar 30 menit lamanya dan Anda tinggal menunggu saja
  • Tunggu sampai semuanya selesai dan progres pembaharuan OS pada smartphone Anda sukses
  • Anda akan melihat tanda Download Completed setelah semuanya selesai
  • Langkah selanjutnya adalah melepaskan sambungan USB kabel dari smartphone
  • Hidupkan smartphone Anda kira-kira  kurang lebih 10 detik dengan  menekan tombol power on off nya.
Anda harus sedikit bersabar setelah smartphone Anda dihidupkan dan perlu menunggu beberapa menit saat proses loading pertama. Ini hanya pengoptimalan sistem sesaat Anda baru saja selesai melakukan flashing firmware.

Demikian cara flash Oppo A37f dengan tool yang bisa kami bahas hari ini sebagai panduan untuk Anda yang ingin memulihkan smartphone entah bootloop atau saat kesulitan menghapus pola dilayar smartphone sendiri.